TOPNas – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ( akhirnya telah menentukan calon wakil presiden () untuk mendampinginya pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diketahui usai menggelar rapat bersama anggota Tim 8 perwakilan Partai .

“Dalam kantong bacapres Pak Anies, sudah ada satu nama. Mari kita tunggu momentum terbaik,” ungkap Sugeng dikutip dari laman tvone, Rabu (21/6).

Rapat bersama yang digelar Anies Baswedan di sekretariat KKP pada Selasa (20/6) juga turut dihadiri 3 Partai Politik pendukungnya, yakni Partai , , dan NasDem. Rapat tersebut dilakukan Anies sebelum dirinya berangkat melaksanakan ibadah Haji.

Dalam kesempatan itu Anies Baswedan meminta Tim 8 untuk mempersiapkan langkah-langkah konkrit ke depan.

Sementara itu Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, menjelaskan bahwa Anies telah menugaskan tim untuk mulai memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi, dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres.

Anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, mengungkapkan bahwa Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), telah menentukan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Umum 2024.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat sekaligus anggota Tim 8 Teuku Riefky Harsya menyatakan, partai siap bekerja sama dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.

Dikatakannya, struktur dan kader Partai Demokrat siap turun bersama kader partai koalisi dan relawan pro perubahan di seluruh Indonesia.

Sohibul Iman Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, menambahkan arahan yang dipimpin langsung calon presiden baru Anies Baswedan itu menunjukkan bahwa CPP mengalami kemajuan.

Ia menyatakan, pembahasan dalam pertemuan tersebut menunjukkan bahwa kancah politik Liga Perubahan berkembang secara konstruktif dan progresif, serta menyatakan keinginannya untuk memenangkan pemilihan presiden 2024.***