TOPNas – Hutchison kembali meraih pengakuan dari OpenSignal dalam kategori ‘Consistent Quality‘ dan ‘Voice App Experience' yang diukur sepanjang tahun 2023. berhasil menjadi operator yang memiliki kualitas jaringan paling konsisten dengan skor 64,8%. Tidak hanya itu, menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang berhasil meraih peringkat Baik (80-87) untuk pengalaman aplikasi suara over-the-top (OTT) dengan skor 80,2 poin (dari skala 0-100). 

Apresiasi yang diterima kedua kalinya di tahun 2023 ini menandai komitmen kuat Indosat dalam memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia. Penghargaan tingkat global ini diterima oleh Indosat di ajang (MWC) 2024 di Fira Gran Via, , Spanyol., Spanyol.

Prestasi ini menandakan bahwa pengguna Indosat secara konsisten mendapatkan pengalaman yang unggul saat mengakses aplikasi seluler, seperti panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial. Lebih lanjut, pengguna Indosat juga mendapatkan kualitas pengalaman terbaik secara keseluruhan saat menggunakan aplikasi suara OTT seperti WhatsApp. Melalui strategi perluasan jangkauan dan peningkatan kapasitas jaringan hingga ke pelosok Tanah Air, Indosat memiliki kualitas infrastruktur yang andal untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Indosat Ooredoo Hutchison memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia. Kerja keras dan dedikasi seluruh keluarga besar Indosat adalah alasan utama keberhasilan kami meraih penghargaan ini. Kami juga berterima kasih kepada pelanggan kami atas loyalitas dan kepercayaan mereka kepada Indosat dalam memenuhi kebutuhan digital mereka.”

Keberhasilan ini juga dicapai dengan kolaborasi berlandaskan semangat gotong royong bersama para mitra strategis, meningkatkan infrastruktur telekomunikasi dengan menambahkan 42.000 BTS 4G di sepanjang tahun 2023. Hasilnya, kini Indosat kini memiliki total 229.000 BTS, dengan 179.000 di antaranya merupakan BTS 4G. Penambahan infrastruktur jaringan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas Indosat secara merata hingga ke daerah perdesaan di Indonesia.

OpenSignal sendiri adalah lembaga riset independen yang fokus pada analisis pengalaman pelanggan terhadap layanan operator seluler. Selama periode 90 hari sejak 1 Agustus 2023, analisis OpenSignal secara menyeluruh mengeksplorasi pengalaman jaringan seluler di sepuluh wilayah utama Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangerang Selatan, Depok, Malang, Medan, dan Kota Tangerang.

“Dengan mengadopsi teknologi terkini yang didukung oleh kolaborasi berlandaskan semangat gotong royong dengan berbagai pihak, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa akhir kami dalam mewujudkan tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia melalui percepatan transformasi digital bangsa,” tutup Vikram.