TOPNas, – Memasuki H+2 Hari Raya , sejumlah warga masih megisi masa liburan dengan mengunjungi sejumlah tempat

Tak heran sejumlah tempat wisata pun nampak ramai dipadati pengunjung untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga atau sahabat

Salah satunya seperti yang terlihat di salah satu tempat wisata yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (24/04/2023)

Wisata Pantai Biru ini menjadi pilihan favorit warga untuk menikmati spot suasana pantai, dengan kontur pasir yang landai menjadikan Pantai Biru sangat cocok bagi anak-anak dan orang dewasa untuk mandi-mandi dan bermain di sepanjang bibir pantainya.

Apalagi biaya yang sangat terjangkau di Pantai Biru ini membuatnya menjadi incaran para wisatawan di Kota Makassar dan sekitarnya, hanya dengan merogoh kocek Rp. 10 ribuh rupiah per satu kendaraan mobil dan Rp 5 ribuh rupiah untuk kendarann bermotor, kamu sudah dapat masuk ke dalam lokasi wisatanya dan meninkmati pemandangan pantainya.

Ningsih salah satu pengunjung mengatakatan meski terdapat beberapa lokasi wisata pantai yang ada di kawasan tersebut namun dirinya sengaja memilih Pantai Biru karena tempatnya yang nyaman dan biayanya pun terjangkau dengan lomasi outdoor yang cukup luas.

“Kami bersama anak-anak dan keluarga sengaja memilih Pantai Biru karena tempatnya yang nyaman dan biayanya terjangkau, pengunjung hanya dihitung tarif perkendaraan sebesar Rp 10 ribuh rupiah jadi bukan perorang, kami datang ada 10 orang dan yang kami bayar hanya untuk 2 mobil saja, tempat parkirnyanpun luas” ujar Ningsih.

Masih kata Ningsih,”karna struktur pasir pantainya yang tidak dalam membuat anak-anak juga nyaman berenang dinlaut” tambahnya.

Kota Makassar sendiri memiliki beberapa kawasan pesisir pantai yang indah. Sejumlah pantai menjadi spot wisata populer, misalnya Pantai Losari, Tanjung Bayang, Akkarena dan lainnya.

Masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini terbilang cukup panjang, sesbagaimana surat edaran pemerintah terkait masa libur ini yakni terhitung sejak tanggal 21 sampai dengan 26 April 2023 mendatang.

Jadi bagi kamu yang ingin mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di kotamu saat ini masih ada kesempatan untuk mengisi waktu liburan mu tahun ini.***